Wednesday 22 August 2012

6 Tip Cepat Langsingkan Perut

Tip Cepat Langsingkan Perut
Bagi anda kaum wanita yang baru melahirkan dan ingin menurunkan berat badan serta mengecilkan perut penuh lemak anda dalam waktu singkat, ini dia tip yang tepat untuk anda. Tip Cepat Langsingkan Perut ini tentunya harus melalui pola diet sehat dan alami serta olahraga yang tepat.

Yang dimaksud cepat ini tentunya bukan dalam hitungan hari, yang pasti tetap memerlukan komitmen anda agar tip-tip tersebut memperoleh hasil yang optimal.

Berikut adalah Tip Cepat Langsingkan Perut.

1.  Makan banyak Semangka 
Ingin “pencuci mulut” yang tidak menggemukkan? Pilihlah semangka. Sebab, semangka tergolong buah yang bebas lemak dan rendah kalori. Karenanya, buah itu dianggap sebagai makanan untuk diet yang ideal.
Meski begitu, semangka menjadi sumber energi yang baik. Semangka juga bisa menjadi asupan multivitamin. Dengan mengkonsumsi semangka dua cangkir semangka saja (yang sudah dipotong-potong), anda sudah mendapatkan asupan vitamin A, B6 dan C
Lalu, bagaimana semangka membantu mengecilkan perut? Itu tak lain karena buah dengan kombinasi hijau, putih, merah itu memiliki kandungan air yang tinggi sehingga membantu mencegah dehidrasi.
Kondisi dehidrasi umumnya menyebabkan tubuh menahan lebih banyak air sehingga menimbulkan pembengkakan dan perut kembung. Pada saat itu, anda disarankan untuk banyak minum air putih.

Dengan mengkonsumsi semangka, anda membantu tubuh terhidrasi, ketika tubuh cukup terhidrasi, metabolisme akan meningkat. Nah, metablisme yang tinggi ini akan membuat lebih banyak kalori yang terbakar per hari.
Karena mengandung diuretik alami, semangka juga akan membuat anda sering buang air kecil. Dengan sendirinya, perut yang membuncit akibat kempung pun akan mengempis.


2. Lakukan latihan aerobik yang intensif dan teratur.
Setelah Anda mengatur pola makan dan memastikan asupan gizi Anda sempurna, maka Anda dapat dengan mudah mencapai tujuan untuk mengecilkan perut buncit Anda sekaligus menurunkan berat badan Anda dengan bantuan latihan aerobik dan kardio yang intensif. Cara yang paling efektif dan efisien untuk untuk membakar lemak terutama lemak di perut Anda yang sangat membandel itu adalah dengan melakukan latihan aerobik yang memerlukan energi tinggi seperti hiking atau sejenisnya. Kegiatan ini membutuhkan energi yang tinggi yang pada gilirannya akan mempercepat proses metabolisme dan lebih banyak membakar lemak dalam waktu singkat.

3. Yoga dan meditasi
melakukan yoga dan meditasi untuk menghilangkan stress dan depresi yang Anda alami sehingga mampu membangkitkan semangat dan motivasi Anda untuk berusaha meraih tujuan Anda. Sebenarnya masih ada lebih banyak lagi tips mengecilkan perut dengan cepat dan efektif menggunakan metode yang sehat dan alami. Tetapi untuk itu Anda harus memiliki motivasi dan disiplin diet yang kuat.

4. Latih otot perut, tangan, kaki, dan, paha
sembari duduk, berbaring, atau berdiri.
- Pastikan punggung Anda tegak.
- Tarik perut Anda ke bagian dalam dengan mengontraksikan otot perut Anda dan tahan sesaat.  - Pastikan punggung Anda tetap tegak selama melakukan gerakan ini.
Latih otot tangan
 agar tangan terlihat lebih kencang dengan gerakan curl and kickback.
- Berdiri dengan kaki selebar pinggang sambil memegang sepasang dumbbell di depan dada dengan posisi tangan menyiku.
- Jaga perut tetap kencang, lutut sedikit ditekuk, dan punggung tetap lurus.
- Membungkuklah ke depan sekitar 45 hingga 90 derajat dan tarik kedua tangan ke belakang dengan posisi bahu tetap (tidak ikut diangkat).
- Kembali ke posisi semula dan ulangi.

Latih otot kaki dengan gerakan upper legs lift
- Berbaringlah menghadap ke samping dengan salah 1 kaki ditekuk di atas lantai.
- Angkat kaki yang lain hingga membuat sudut 45 derajat, lalu turunkan kembali. Pada saat menurunkan kaki, jaga agar tetap tidak menyentuh tanah.
- Ulangi gerakan dengan menggerakan kaki naik dan turun secara berulang-ulang.

Latih otot perut dan paha dengan gerakan leg slides
- Berbaring terlentang dengan punggung menyentuh matras dan kaki ditekuk, serta pastikan telapak kaki rata menyentuh tanah.
- Kontraksikan otot perut lalu luruskan salah 1 kaki secara perlahan sejauh yang Anda bisa (pastikan punggung Anda tetap lurus dan tidak melengkung ke atas). Setelah itu, tekuk kembali lutut Anda.
- Lakukan sebanyak 8 hingga 10 kali.

Latih otot perut dengan gerakan shoulder lift
- Berbaring telentang dengan kaki ditekuk dan telapak kaki rata menyentuh tanah.
- Hembuskan napas dan kontraksikan otot perut, lalu angkat kepala dan pundak.
- Tahan posisi ini sejenak lalu turunkan kembali kepala dan pundak secara perlahan.

5. Berjalan cepat atau bersepeda untuk membakar kalori.
Agar lebih menyenangkan, lakukan di alam terbuka dengan mengelilingi lingkungan sekitar dan ajak sang buah hati bergerak bersama.

6. Hindari gula dan karbohidrat simple dalam diet Anda.
Jika Anda benar-benar ingin mengecilkan perut dalam minggu pertama Anda, maka Anda harus serius untuk mengatur pola makan Anda. Gula dan karbohidrat simple seperti nasi, kentang, biskuit, es krim, soda, sirup dan lainnya merupakan unsur yang bertanggung jawab terhadap peningkatan insulin serta jumlah lemak dalam tubuh Anda.
Jika Anda dapat mengontrol asupan zat ini maka Anda dengan mudah akan mengendalikan asupan kalori dan rasa lapar Anda. Lebih baik konsumsi karbohidrat yang tinggi seratnya seperti produk-produk gandum, berbagai sayuran hijau dan buah-buahan serta hindarilah junk food dan sumber lemak jenuh seperti pada minyak goreng, margarine, untuk tetap mengontrol tingkat kolesterol dan mencegah timbunan lemak pada perut Anda.


Selamat mencoba!!!
(dari berbagai sumber)